Skip to main content

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Dan Banyak Komentar

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Dan Banyak Komentar - Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara agar Blog kita Ramai pengunjung dan banyak yang komentar. Siapa sich yang tidak mau blognya ramai?? tentu pada mau semua donk, tapi perlu kita ketahui bahwa sesungguhnya segala sesuatu itu haruslah disertai usaha, apakah itu kerja keras atau bukan. Yang jelas kalau usaha yang dilakukan maksimal maka hasil yang dicapau juga maksimal.
Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Dan Banyak Komentar, Cara Agar Website Berada di Halaman Satu Google, Supaya Blog kita Muncul Di Page One

Jangan pernah mengambil short cut tau jalan pintas dalam sesuatu yang anda inginkan hasilnya maksimal karena sesungguhnya jalan pintas tidak akan membawa kita ke hasil yang maksimal. Ok, kembali ke topik, bahwa jika kita mau blog kita ramai pengunjung tentulah harus disertai usaha yang keras, dan sabar tentunya. Berikut cara ini adalah berdasarkan pengalaman saya selama blogging, yach itung-itung bagi pengalaman dengan sobat sekalian, berikut caranya :

Buatlah blog anda semenarik mungkin dan tentunya seringan mungkin


Tidak bisa dipungkiri bahwa blog dengan desain yang menarik tentu akan menarik banyak pengunjung, disamping itu yang sangat penting tentunya adalah usahakan template yang anda gunakan ringan alias tidak lemot sehingga pengunjung tidak menunggu loading blog anda. Terkadang blog yang sangat berat loadingnya membuat pegunjung kabur sebelum membaca isi postingan kita.

Mempercepat loading blog bisa dilakukan dengan mudah dan bisa anda lakukan sendiri. Untuk membuat loading blog menjadi cepat dan ringan maka anda bisa meminimalisir dan menghilangkan karakter yang tidak penting dalam blog anda yang biasa disebut dengan minify file berjenis CSS, HTML, dan JavaScript. Untuk hasil terbaik maka silahkan ikuti tutorial lengkap ini >> Cara Mempercepat Loading Blog

Buatlah Artikel yang menarik dan banyak dibutuhkan orang sampai kapanpun


Isi postingan adalah Tolak ukur sebuah blog, keberhasilan blog menarik pengunjung adalah tergantung isinya atau artikel yang disajikan. Menurut hemat saya sebagai admin Adaptasi blog, artikel yang berhasil dipencarian google adalah artikel yang banyak dibutuhkan oleh orang dan bagusnya artikel yang kita buat tetap dicari orang meski dalam jangka waktu yang lama. Bahasa kerennya sich artikel yang kita buat tidak lekang oleh waktu. Usahakan artiekl yang dibuat jangan bersifat dibutuhkan sementara. Artinya hanya dibutuhkan pada hari itu, atau hanya bertahan seminggu saja.

Daftarkan ke search engine


Seperti yang telah kita ketahui bersama jika search engine memiliki peranan yang besar dalam mendatangkan pembaca untuk mengunjungi blog kita. Sebagian besar pengunjung datang dari search engine yang hendak mencari sebuah informasi yang kebetulan ada dalam blog kita. Lalu, apa jadinya jika blog yang sudah kita buat dan kita kembangkan susah payah tidak kita daftarkan dalam search engine..?

Wah,, tentu sebuah kerugian yang besar bukan? Untuk itulah kalian perlu mendaftarkannya agar blog kalian mudah di indeks oleh searh engine dan apapun postingan kalian yang sudah dipublikasikan akan mudah di cari oleh banyak orang. Kalian bisa submit blog ke beberapa search engine yang terkenal, seperti google atau yahoo.

Bagikan/ Share artikel kita di Sosial Media


Setelah anda posting artikel usahakan sobat juga membagi atau share artikel yang sobat telah publish ke Sosial media, seperti Facebook, Twitter, dan juga bisa menggunakan Ping. Setiap posting baiknya sobat juga share ke berbagai social media agar artikel yang agan buat setidaknya mendapat kunjungan dari Social media yang kita buat. Jangan malas untuk hal ini karena ini juga sangat berperan dalam mendatangkan pengunjung.

Tingkatkan blogwalking dan komentar


Jangan lupa untuk mengunjungi blog milik orang lain dan meninggalkan komentar yang bermutu di setiap postingan mereka. Biasanya orang akan terpengaruhi oleh komentar bermutu yang kita berikan untuk mengunjungi blog kita. Selain itu, jangan lupa untuk mengisi buku tamu atau kotak percakapan jika disediakan oleh pemilik blog. Tulislah secara lengkap terutama alamat blog kita dalam form kotak identitas kolom komentar. Ingat, jangan memberikan spam terhadap komentar yang kita berikan tersebut. Jadilah blogger yang beretika !!.

Menurut Hemat saya sebagai admin Cara Terbaru, Blogwalking ini sangat berperan penting dalam mendatangkan pengunjung, logikanya, kalau anda mau didatangi maka datangi juga orang lain. makanya Jangan malas untuk blogwalking, tidak ada ruginya kalau anda yang berkomentar duluan pada blog orang lain karena jika blog yang kita kunjungi adalag BLOGGER SEJATI MAKA SETELAH KITA KOMEN DI BLOGNYA MAKA TENTU DIA AKAN BALIK MENGUNJUNGI DAN BALIK KOMEN DI BLOG KITA.

Jadi tidak usah khawatir jika kita yang komen duluan. Yach inilah yang saya lakukan bebrapa hari ini, dan hasilnya bisa sobat liat bagaimana komen di blog saya. Walaupun tidak saya pungkiri bahwa ada juga blog yang sudah saya komen tapi tidak balik komen, itu sich TANDANYA DIA BUKAN BLOGGER SEJATI.

Hilangkan Captcha di Kolom Komentar anda


Sejatinya jika blog anda sepi komentar maka liat dulu, siapa tahu kolom komentar anda ada Captchanya sehingga membuat orang malas komentar. Memang Captcha pada komentar blog tujuannya untuk mengurangi Spammer. Jujur spamer memang dimana-mana, blog saya juga sering dijailin sama si-spamer ini. Jelas-jelas diperaturan komentar sudah saya tulis JANGAN MENCAMTUMKAN LINK AKTIF ATAU SEJENISNYA, tapi tetap saja ada yang mencamtumkan linknya (yach namanya juga orang sirik... alias spamer. kwkwkwk).

Untuk mengatasi hal ini maka sobat dapat mengaktifkan moderasi komentar agar sobat bisa menentukan mana yang bisa dipublish mana yang bukan agar terhindar dari Spamer yang kurang asemnya tidak ketulungan. wkkwkkwkwk..

Blog yang ringan, tampilan menarik, content yang berbobot, dan pertimbangan memasang captcha. Hal itu dapat menarik pengunjung ke blog kita. Captcha memang di perlukan untuk mengatasi spam. Tapi menurut hemat saya, bisa diatasi dengan mengaktifkan moderasi komentar.

Blog ini tanpa Captcha. Coba bandingkan, lebih enak di blog ini berkomentar atau di blog yang pasang captcha?

Selain itu, hal yang sangat penting tentunya, kita harus ramah terhadap pengunjung blog dengan menjawab komentar para blogger yang masuk. ok, itulah sekilas caranya sobat (sekilas??? tapi buat ane ngos-ngosan ngetik)
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar