Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi merupakan tutorial untuk mengatasi permasalah terkait Iklan AdSense yang sering tidak muncul di saat mempublikasikan sebuah artikel baru. Iklan AdSense yang tidak muncul ini bukan hanya dialami oleh blogspot saja tetapi juga dialami oleh sejumlah blog yang sudah berdomain TLD.

Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi
Bukan lagi sebuah rahasia bahwa Iklan adalah yang menunjang suatu blog untuk tetap bertahan dan konsisten melakukan update artikel dari waktu ke waktu. Jaringan periklanan yang tersedia pun bermacam ragamnya, namun yang paling terkenal dan paling diminati adalah Periklanan Google AdSense.

Tak sedikit blogger yang mengais pundi pundi rupiah dari Jaringan Periklanan Raksasa Google ini. Namun akhir akhir di berbagai forum blogger maupun kicauan para blogger di sosial media menyatakan bahwa iklan Google Adsense mereka sering tidak tampil baik itu di blogspot maupun di Domain TLD.

Setelah saya mengecek di salah satu blog saya yang terpasang iklan AdSense ternyata memang benar demikian. Iklan AdSense yang Sering Tidak muncul terutama pada saat kita mempublikasikan artikel baru. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan karena akan sangat mempengaruhi pendapatan para teman blogger.

Meskipun artikel kita banyak dibaca oleh orang lain namun jika iklan tidak muncul tentu hanya akan menimbulkan kerugian dari waktu ke waktu. Untuk mengatasi Iklan AdSense yang tidak muncul maka terlebih dahulu haru dipahami Penyebab Iklan AdSense tidak muncul di postingan yang Baru dipublikasi.

Penyebab Iklan AdSense tidak muncul di postingan yang Baru dipublikasi. 


Ternyata Penyebab Iklan AdSense tidak muncul di postingan yang Baru dipublikasi adalah dikarenakan Sistem Google AdSense telah melakukan Update yang artinya Kebijakan terbaru AdSense adalah Iklan Google AdSense hanya akan tampil jika blog atau artikel kita telah di crawl oleh Google Bot.

Oleh karena itu jika anda ingin menampilkan Iklan AdSense maka pastikan blog atau artikel anda cepat dirayapi oleh Google Bot. Agar Blog kita cepat dirayapi atau cepat diakses oleh Google Bot maka kita harus mengaktifkan robots.txt di blog kita.

Berikut Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi 

1. Pastikan anda sudah memverivikasikan blog anda di google search console disertai dengan submit sitemap blog (peta situs) dengan format /sitemap.xml

2. Silahkan aktifkan robots.txt di blog anda, pengaturan ini ada di Di dashboard blogger > setting > search preference > robots.txt, kemudian masukkan robots.txt di bawah ini

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://www.namadomainanda/sitemap.xml


ganti namadomainanda dengan alamat blog anda dan jika blog anda menggunakan SSL maka ganti http menjadi https

3. Agar Postingan baru cepat dirayapi oleh google bot maka silahkan submit manual url postingan anda ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Seperti itulah Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul Di Postingan Yang Baru Dipublikasi. Semoga dengan cara ini iklan adsense anda sudah normal kembali.

Jika ada pertanyaan atau kendala silahkan tanyakan di kolom komentar.
Advertisement
loading...

Baca juga:

loading...
This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya