7 Trik Menciptakan Ruang Tamu Spesial Pada Apartemen Small Space

7 Trik Menciptakan Ruang Tamu Spesial Pada Apartemen Small Space - Setiap orang akan selalu berupaya menampilkan kesan berbeda dalam penataan ruang pada tempat tinggalnya, salah satunya pada sewa apartemen, jika hal ini sering kali terhambat oleh ukuran luas yang tidak terlalu memberikan ruang yang cukup membuat kamu harus lebih tricky dalam mengaturnya.
Jika kebanyakan orang menggunakan ruang kumpul keluarga sebagai ruang tamu juga apa salahnya jika kamu memisahkan keduanya dengan beberapa trik sederhana membuat ruang tamu kamu yang kecil namun memberikan kesan spesial.

1. Penataan Interior
Tren minimalis dan modern dalam interior masih dibilang paling banyak diminati. Salah satu karakter dalam penataan interior dapat diawali dengan memberikan aplikasi warna yang sedikit menjadi lebih mencolok sehingga memberikan kesan yang lebih maskulin dan cantik, kesan tegas dan simple bisa kamu aplikasikan pada pemilihan furniture serta pernak pernik untuk acuan dekoratifnya nanti. Warna lembut pada seluruh ruangan akan memudahkan penyesuaikan dengan aksesoris hiasan dan perabotan yang ada.

2. Pemilihan Warna Cat
Selain menampilkan ruang yang lebih leluasa, warna yang dipilih berperan menimbulkan dan membangkitkan emosi. Balutan warna cerah membuat ruang berkarakter ceria dan tenang.

3. Pemilihan Sofa
Guna menyiasati ukuran luar apartemen yang tidak begitu luas agar terlihat luas, dipasang dua kursi saja dan 1 meja kecil, walaupun tidak terlalu banyak kursi namun ini akan membuat ruang tamu pada apartemen kamu terlihat lebih dinamis. Untuk lebih menonjolkan konsep minimalis, pemilihan sofa dengan warna yang lebih lembut dan perabotan yang disesuaikan termasuk penempatan beberapa buah bantal warna-warni menghiasi satu kombinasi yang menarik untuk dinikmati.

4. Pemanfaatana Sudut Ruangan
Karena kamu hidup pada apartemen maka kamu harus dapat memanfaatkan setiap sudut ruangan yang sempit sekalipun. Dengan berbagai koleksi barang hiasan yang menarik dapat menghiasi sudut yang sempit berikut misalnya lampu meja, atau vas bunga, atau dengan meletakkan hiasan pohon kecil yang unik pada bagian sudut tersebut akan dapat mencuri pandangan pertama para tamu.

5. Pemilihan Furniture Sesuai Konsep
Selain itu kamu juga dapat menciptakan ruang tamu pada apartemen kamu selain minimalis tetapi juga terkesan lebih santai yang dapat diwujudkan dengan furniture yang simple dan tidak banyak memakan ruang guna memberikan daya tarik tersendiri. Jika kamu lebih menyukai desain ruang tamu yang lebih elegan kamu bisa menempatkan kusen jendela yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang makan atau bisa juga dengan menambahkan panel kayu yang nantinya juga bisa berfungsi sebagai rak penyimpanan.

6. Pencahayaan
Untuk menciptakan ruang tamu yang lebih nyaman sesuaikanlah pencahayaannya dengan baik, seperti penggunaan lampu gantung atau lampu meja.

7. Pemilihan Lantai
Hal lain yang harus kamu perhatikan jika ingin membuat ruang tamu terpisah pada sebuah apartemen adalah penggunaan warna laintai. Pemilihan serta padanan warna yang tepat pada lantai akan memberikan kesan menyatu dan memperkuat aura seluruh ruangan.

Ini adalah sebuah artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi dari artikel ini, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih!
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Penaatan untuk CAT sangat perlu ya kan Mas..heee

Balas

Betul mas, sangat perlu karena terkait dengan perasaan/emosi seseorang ketika masuk dalam ruangan ;)

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.