4 Malaikat Ini Mendatangi Orang Sakit

4 Malaikat Ini Mendatangi Orang Sakit, Sakit adalah keadaan dimana seseorang tidak mampu melakukan aktivitas seperti biasanya oleh karena fisinya yang lemah serta berbagai gangguan di macam macam inderanya sehingga mengakibatkan keadaan fisiknya tidak seperti biasanya
http://www.caraterbaru.web.id/2016/01/4-malaikat-ini-mendatangi-orang-sakit.html
Sakit adalah kondisi dimana badan akan terasa lemah dan tidak mampu melakukan berbagai aktivitas seperti pada umunya, namun dalam agama kita Islam sakit itu merupakan sunatullah, dan sudah menjadi garis hidup manusia dari sang pencipta Allah SWT.

Disisi lain banyak orang yang tidak menginginkan sakit padahal sesungguhnya dibalik sakit itu ada banyak hikmah yang tersembunyi yang belum banyak orang memahaminya karena sesungguhnya seandainya kita yakin bahwa Allah SWT Maha Penyayang.

Jika seorang Hamba terkena sakit maka sepatutnya dia tidak boleh banyak galau, eh maksudnya tidak boleh banyak bersedih, ataupun tidak boleh banyak berkicau.., eh..maksudnya tidak boleh banyak mengeluh karena sesungguhnya sakit yang kita derita itu adalah bentuk kasih sayang Allah SWT kepada HambaNya.

Justru kita sebagai Hamba harus bersyukur kalo kita sakit. Nah loh... kenapa harus bersyukur?? Sakit kok bersyukur?? Nah orang yang belum tahu rahasianya pasti berkata demikian. Sesunggunnya kalau kita sakit maka Allah mengutus 4 malaikat untuk selalu menjaga kita dalam sakit.

Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seorang hamba yang beriman menderita sakit, maka Allah memerintahkan kepada para malaikat agar menulis perbuatan yang terbaik yang dikerjakan hamba mukmin itu pada saat sehat dan pada saat waktu senangnya.”

Ujaran Rasulullah SAW di kalimat diatas diriwayatkan oleh Abu Imamah al Bahili. Dalam hadist yang lain Rasulullah bersabda :

“Apabila seorang hamba mukmin sakit, maka Allah mengutus 4 malaikat untuk datang padanya.”

Allah memerintahkan :

1. Malaikat pertama diutus untuk mengambil kekuatannya sehingga menjadi lemah.
Nah oleh karena itu jika seseorang sakit maka lemahlah terasa seluruh badannya sehingga tidak bisa melakukan apa apa.

2. Malaikat kedua diutus untuk mengambil rasa lezatnya makanan dari mulutnya,
Disaat kita sakit makanan yang kita makan semua akan terasa tidak enak, karena memang Berkah Allah SWT berupa indra Perasa kita telah ditarik berkahnya sehingga semua terasa kurang atau bahkan tidak lezat.

3. Malaikat ketiga diutus untuk mengambil cahaya terang di wajahnya sehingga berubahlah wajah si sakit menjadi pucat pasi.
Pernahkah anda melihat dengan seksama wajah orang yang sedang sakit? Tampan gak? Cantik nggak? Jawabnya aura kecantikan ataupun ketampanan mereka akan berkurang karena berkah aura kecantikan tersebut juga sedang ditarik oleh Sang maha Pencipta.

4. Malaikat keempat untuk mengambil semua dosanya, maka berubahlah si sakit menjadi suci dari dosa.
Nah banyak yang tidak menyadari tugas malaikat ke 4 ini karena memang seorang hamba mukmin tidak akan mengetahui dan menyadari hal ini dan disinilah salah satu bukti Rasa sayang Allah SWT kepada para hambaNya.

Ketika Allah SWT akan menyembuhkan hamba mukminNya, maka Allah memerintahkan kepada malaikat 1, 2 dan 3 untuk mengembalikan kekuatannya, rasa lezat, dan cahaya di wajah hamba mukmin Nya. Oleh karena itu seorang Hamba Mukmin yang beangsur angsur sembuh dari sakit maka secara otomatis kesehatan fisik nya pun akan berangsur angsur pulih.

Tapi untuk malaikat ke 4 , Allah SWT tidak memerintahkan untuk mengembalikan dosa-dosanya kepada hamba mukmin. Sehingga bersujudlah para malaikat itu kepada Allah SWT sambil berkata : “Ya Allah mengapa dosa-dosa hamba mukmin itu tidak Engkau kembalikan?”

Allah SWT menjawab: “Tidak baik bagi kemuliaan-Ku jika Aku mengembalikan dosa-dosanya setelah Aku menyulitkan keadaan dirinya ketika sakit. Pergilah dan buanglah dosa-dosa tersebut ke dalam laut.”

Sabda Rasulullah SAW : “Sakit panas dalam sehari semalam, dapat menghilangkan dosa selama setahun.”
adapun ayat ayat yang mendukung penjelasan diatas antara lain :

“Tiada seorang mu’min yang ditimpa oleh lelah atau pe­nyakit, atau risau fikiran atau sedih hati, sampaipun jika terkena duri, melainkan semua penderitaan itu akan di­jadikan penebus dosanya oleh Allah,” (HR Bukhari-Muslim).

“Jika sakit seorang hamba hingga tiga hari, maka keluar dari dosa-dosanya sebagaimana keadaannya ketika baru lahir dari kandungan ibunya,” (HR Ath-Thabarani). “Penyakit panas itu menjaga tiap mu’min dari neraka, dan panas semalam cukup dapat menebus dosa setahun,” (HR Al-Qadha’i)

Dari Penjelasan dan dukungan dari ayat-ayat tersebut diatas sangat jelas bahwa lagi lagi terbukti bahwa BEGITU SAYANGNYA ALLAH SWT KEPADA HAMBANYA, lantas masih patutkah kita mengingkarinya dan menyiakan begitu banyak berkah dan kasih sayang dari NYA? Berfikirlah wahai saudara saudari Mukmin seiman...

Silahkan share ke teman mukmin yang lain untuk saling mengingatkan dan mengarahkan ke jalan yang benar sehingga kita mendapat berkah dari NYA ... AMIN..
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Tulisan yang mampu memberikan pencerahan. Ingat juga dengan salah satu perkara yang sering dijadikan petuah...Sehat Sebelum Sakit :)

Balas

iya gan, makanya waktu sehat harus dipergunakan dengan baik dengan melakukan berbagai hal yang produktif dan positif

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.