Mengetahui Apa Itu Google AdSense

Mengetahui Apa Itu Google AdSense, Pengertian dan Manfaat Google AdSense bagi Publisher mendorong banyak orang untuk mengetahui dan mencari info lebih tentang definisi, tujuan, dan cara kerja Google AdSense serta bagaimana cara mengoptimalkan google Adsense pada Blog, berikut pemaparannya.
Pengertian dan Manfaat Google AdSense bagi Publisher
Banyaknya orang yang sukses dalam dunia online yang dilatar belakangi oleh pendapatan Google AdSense membuat banyak yang ingin Mengetahui Apa itu google adsense? Google adsense merupakan salah satu program perusahaan google yang bergerak dalam lingkup periklanan. Google adsense membuka kesempatan kepada para pebisnis atau para webmaster untuk bekerjasama menjadi publisher online.

Orang yang bergabung dan diterima oleh google AdSense ini kemudian disebut Mitra Adsense atau Publisher AdSense. Google adsense yang dikenal dengan sebutan "GA" bersistem "pay per klik" artinya para mitra AdSense akan dibayar berdasarkan klik pada iklan yang muncul di web si publisher yang memasang iklan dari Google. Baca juga Cara Terbaru Memasang Iklan Google AdSense di tengah artikel postingan

Untuk yang telah bergabung sebagai Mitra AdSense yang kemudian dikenal Sebagai Publisher AdSense dapat memilih jenis iklan yang dikehendaki yang tentunya sesuai dengan jenis website atau blognya. Berikut jenis-jenis iklan AdSense yang dapat dipakai oleh Publisher AdSense :

1. Adsense for Content
Adsense for content adalah jenis iklan yang paling banyak dipakai oleh para publisher dimana iklan jenis ini akan tampil di bagian konten atau artikel blog Publisher Adsense. Tentunya sebelumnya para publisher harus memasang kode iklan yang dipasang pada konten blognya sehingga memungkinkan iklan tampil pada setiap penelusuran artikel pengunjung blognya. Dengan ini memungkinkan pengunjung blog untuk melihat dan mengklik ikla ketika sedang membaca artikel dari blog publisher yang dibacanya.

2. Adsense for Search
Tipe iklan AdSense ini memungkinkan untuk menampilkan mesin pencari google pada website/blog si Publisher AdSense. Pendapatan terakumulasi jika pengunjung melakukan pencarian pada mesin pencari yang tampil pada website si Publisher.

3. Adsense for Video
Untuk Tipe iklan Google AdSense yangsatu ini dispesialkan bagi para pengupload video di youtube yang dikenal dengan AdSense Youtuber. Komisi terakumulasi juga berdasarkan pageview video dan persentase klik iklan oleh penonton video. Dengan AdSense mitra Youtube ini maka para creator video youtube dapat menikmati penghasilan.

4. Adsense for Mobile
Jenis iklan ini disebut dengan Admob yang memungkinkan publisher untuk menampilkan iklan di perangkat seluler yang terhubung dengan internet atau yang dikenal sekarang ini gadget atau android. Sebelumnya para publisher yang bergabung harus membuat aplikasi atau memasang aplikasi yang kemudian aplikasi tersebut akan disipkan iklan oleh google.

Sistem Pembayaran Google AdSense  
Ada beberapa cara Google AdSense membayar para mitranya atau Publishernya, tapi yang paling banyak dan terkenal adalah dengan cara pembayaran Via Western Union dan Transfer Ke Rekening. Namun perlu diketahui bahwa google AdSense hanya akan membayar publisher jika earning atau penghasilannya sudah mencapai "ambang pembayaran". Baca juga Cara Terbaru Mencairkan Penghasilan Google AdSense melalui Western Union (WU)

Untuk ambang pembayaran yang ditetapkan adalah earning harus mencapai 100$, jika tidak mencapai ambang tersebut maka pembayaran belum bisa google lakukan. Karena sekarang ini google AdSense semakin berkembang maka google Adsense sudah disesuaikan dengan mata uang masing masing negara. Untuk Indonesia IDR atau RP , sehingga ambang pembayaran yang dapat diproses untuk negara kita Indonesia adalah 1.300.000,- IDR. Baca juga Cara Terbaru Memasang Iklan Google AdSense di atas Artikel

Nah bagi yang berminat silahkan daftar segera menjadi publisher AdSense. 

PERHATIAN !!! : karena banyaknya publisher yang sukses dan menorehkan earning yang bisa dikatakan lumayan perbulan sehingga memunculkan banyak peminat untuk menjadi publisher AdSense. Namun disini admin cuma ingin mengingatkan bahwa sebelum terjun ke AdSense maka terlebih dahulu kenali PASSION anda atau kenali bakat dan minat anda !!! 

Jika anda suka menulis artikel yang dapat bermanfaat untuk banyak orang maka anda dapat menekuni Publisher AdSense sebagai Blogger 
Jika anda suka berkreasi dengan video dan suka menguploadnya maka anda dapat menekuni Publisher AdSense sebagai YouTuber 
Kenapa harus sesuai Passion??? kenapa harus sesuai dengan bakat??? 

Karena banyak pemula yang terjun di AdSense kemudian akhirnya berhenti di tengah jalan, alangkah baiknya jika kita menekuni sesuatu berdasarkan minta dan bakat kita sehingga kita akan tetap enjoy meskipun penghasilan AdSense kita sedang menurun atau bahkan tidak berpenghasilan.

Maka dari itu alangkah baiknya jika ingin menekuni dunia AdSense terlebih dahulu fokus pada conten, baik itu conten blog (bagi blogger) maupun konten video (youtuber). Akan jauh lebih baik jika seorang calon Publisher terlebih dahulu memperbanyak conten blog atau conten videonya, perkuat SEO di search engine, menerapkan seo on page dan seo offpage terlebih dahulu, sehingga setelah blog atau video benar benar kuat dimesin pencari maka kesempatan untuk diterima menjadi Publisher AdSense akan semakin mudah.

Sekian info tentang Mengetahui Apa Itu Google AdSense , semoga dapat mencerahkan dan jika ada yang ingin ditanyakn silahkan bertanya di kolom komentar.
Jika info ini sekiranya bermanfaat maka tolong dishare atau disebarkan ke teman anda dengan menekan salah satu tombol share yang ada dibwah artikel.

Tag : Mengetahui Apa Itu Google AdSense, Pengertian dan Manfaat Google AdSense bagi Publisher mendorong banyak orang untuk mengetahui dan mencari info lebih tentang definisi, tujuan, dan cara kerja Google AdSense serta bagaimana cara mengoptimalkan google Adsense pada Blog.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

2 comments

Wah, lengkap infonya :) Semangat terus mengejar dolarnya lewat Adsense Gan :)

Balas

iya gan, harus semangat

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.