Tunjangan Profesi Guru Diganti dengan Tunjangan Kinerja

Tunjangan Profesi Guru Diganti dengan Tunjangan Kinerja, Tunjangan Profesi Guru akan dihapus ini alasannya, Tunjangan Profesi Guru Tidak dihapus Tapi Diganti dengan Tunjangan Kinerja
www.caraterbaru.web.id Tunjangan Profesi Guru Diganti dengan Tunjangan Kinerja
Mungkin anda sedang mencari informasi terkait Peraturan tunjangan profesi guru, ataukah pencarian anda terkait dengan kata kunci Pengertian Tunjangan Profesi guru Kemenag, Mungkin maksud pencarian anda adalah terkait Pencairan tunjangan profesi guru, dan inilah daftar penerima tunjangan profesi guru. Jika pencarian anda terkait dengan keyword tersebut silahkan simak artikel dibawah ini :

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan membantah jika pihaknya akan menghapus TPG. Mereka memberi kepastian bahwa TPG tahun depan hanya berganti nama bukannya dihapus. Alasan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tidak akan menghapus Tunjangan Profesi guru dikarenakan aturan tersebut sesuai dengan amanah Undang-Undang Guru dan Dosen. Baca juga Buku Pegangan Guru dan Siswa SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2015

Sumarna Surapranata Selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan bahwa Tunjangan Profesi Guru (TPG) hanya akan berganti nama menjadi tunjangan kinerja. Alasannya karena didasarkan pada adanya aturan single salary bagi PNS yang termuat dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

"Sebagai konsekuensinya, TPG nanti akan diganti namanya dengan tunjangan kinerja," kata Sumarna yang admin caraterbaru.web.id kutip dari JPNN

Menurut Sumarna, nantinya akan ada penerapan sistem penggajian PNS dengan single salary system (gaji tunggal). Dengan sistem ini maka dipastikan para PNS hanya akan mendapatkan gaji, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemaslahatan. Tidak ada lagi berbagai tunjangan lain yang akan diberikan ke PNS karena semua akan diatur dalam sistem gaji tunggal. Baca juga Pemda Harus Segera Verifikasi Data Guru Honorer K2 sebelum Desember

Terkait dengan adanya regulasi penggajian guru PNS di UU ASN, Sulistyo selaku Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berkata bahwa Tunjangan Profesi Guru tidak dapat dimasukkan dalam komponen tunjangan kinerja. Hal ini dikarenakan pembayaran Tunjangan Profesi Guru diatur dalam UU tersendiri, yakni Undang-Undang Guru dan Dosen.

Jika nantinya Tunjangan Profesi Guru yang disetarakan gaji pokok itu dibayar dengan digabung dengan berbagai tunjangan lainnya, maka akibatnya guru akan mengalami kesulitan dalam  mengecek jumalah dari Tunjangan Profesi Guru yang diterimanya.

Tunjangan Profesi Guru Tidak Akan dihapus sesuai dengan pernyataan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna, Beliau mengatakan bahwa pemerintah sudah mengalokasikan anggaran Tunjangan Profesi Guru di APBN 2016 sebanyak Rp 73 triliun. Anggaran itu untuk Tunjangan Profesi Guru kelompok guru PNS yang akan langsung ditransfer ke pemerintah daerah masing-masing. Sedangkan untuk anggaran Tunjangan Profesi Guru kategori non PNS sebesar Rp 7 triliun, telah berada di kas Kemendikbud.
Artikel ini bersumber dari JPNN.

Tag # # Tunjangan Profesi Guru Diganti dengan Tunjangan Kinerja, Tunjangan Profesi Guru akan dihapus ini alasannya, Tunjangan Profesi Guru Tidak dihapus Tapi Diganti dengan Tunjangan Kinerja, Mungkin anda sedang mencari informasi terkait Peraturan tunjangan profesi guru, ataukah pencarian anda terkait dengan kata kunci Pengertian Tunjangan Profesi guru Kemenag, Mungkin maksud pencarian anda adalah terkait Pencairan tunjangan profesi guru, dan inilah daftar penerima tunjangan profesi guru.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.