Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id

Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id di merekmu.co.id Cara Setting Domain Merekmu.co.id ke Blogspot cara mudah setting domain dot tk ke blogspot Cara Setting/Memindahkan Blogger ke Custom Domain(TLD) Cara Mengganti Subdomain Blogspot dengan Domain gratis idhostinger Cara Ubah Blogspot ke Domain web.id
http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html
Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id menjadi artikel pertama saya sejak berubahnya domain blog ini. Saya selaku admin juga percaya kalau banyak orang yang mencari artikel tentang Cara Setting/Memindahkan Blogger ke Custom Domain(TLD) khususnya yang membeli atau mendapatkan domain dari merekmu.co.id karena sewaktu saya mencari tutorial cara Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id di merekmu.co.id saya tidak menemukan tutorial tersebut di google.com. Oleh karena itu agar tidak mengulangi kebingungan saya pada anda seperti kemarin maka artikel tutorial ini hadir untuk anda yang register domain di merekmu.co.id

Setelah anda mendapatkan sebuah domain name yang aktif, maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengatur domain tersebut supaya bisa diredirect ke blogspot sebagai tempat hosting atau tempat menyimpan data blog Anda.

Perlu anda ketahui bahwa banyak penyelenggara domain registration, yang tidak menyediakan fasilitas DNS Management untuk memanage domain yang sudah dibeli, namun bukan berarti domain ini tidak bisa dimanage, dalamhalini anda bisa menggunakan jasa pihak ke-dua, disini saya merekomendasikan http://freedns.afraid.org/  untuk melakukan pengaturan redirected domain anda. Berikut ini cara melakukan konfigurasi redirected domain di Afraid FreeDNS.


  • Pertama tama silahkan anda registrasi di http://freedns.afraid.org/
  • Kemudian silahkan login ke Afraid FreeDNS setelah account Anda aktif
  • Lalu Klik menu Domain pada sidebar sebelah kiri kemudian klik link Add a domain into FreeDNS
  • Selanjutnya silahkan masukkan nama domain Anda tanpa www seperti gambar di bawah ini dan catat DNS Server Name atau IP Address dari Afraid FreeDNS (untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah) : 
http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html

  • Langkah selajutnya adalah anda kembali ke situs tempat anda membeli domain, lalu masukan ke-empat DNS Server Name atau IP Address dari Afraid FreeDNS melalui panel DNS Management. Silahkan perhatikan gambar dibawah: 
http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html

  • Setelah itu login ke blogger dengan Account Anda
  • Pada halaman dashboard blog anda silahkan klik menu Settings > Basic pada bagian Publishing klik link +Add a cutom domain, kemudian klik lagi link Switch to advanced settings, masukkan nama domain anda dengan menggunakan www , lalu klik tombol Save. (Perhatikan gambar di bawah) 

http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html
  • Anda akan menemukan Error, lalu silahkan catat Kode Register serta CNAME yang diberikan oleh blogger untuk nantinya dimasukkan ke seting domain di Afraid FreeDNS. (Perhatikan gambar dibawah) 
http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html

  • Lalu login kembali ke situs Afraid FreeDNS, silahkan klik menu Domain (ada pada sidebar sebelah kiri), kemudian klik link Manage (perhatikan gambar dibawah)
http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html
  • Setelah itu akan ada 6 Subdomains yang belum di konfigurasi. Anda harus klik salah satu link Subdomains, lalu edit, pada bagian Type pilih CNAME, di bagian Subdomain masukkan www dan pada bagian destination masukkan ghs.google.com kemudian klik tombol Save. (perhatikan gambar di bawah) 

http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html

  • Kemudian ulangi cara tersebut untuk Subdomain yang berikutnya, pada bagian Type pilih CNAME, di bagian Subdomain masukkan 7lp5t3bl23o6 (ini adalah kode yang diperoleh dari blogger) dan pada bagian destination masukkan (kode dari google selanjutnya) gv-uzoech3u1v65nxplw9ttrr3gph41vv19twg556wu4svejva99y5a.domainverify.googlehosted.com, kemudian klik tombol Save.
  • Langkah berikutnya adalah edit 4 (empat) Subdomain yang tersisa, masing-masing pada bagian Type pilih A, untuk bagian Subdomain dikosongkan saja sedangkan di bagian Destination masukkan IP Addres berikut 216.239.32.21, lakukan hal yang sama untuk IP 216.239.34.21, 216.239.36.21 dan IP 216.239.38.21. (contoh pada gambar di bawah) 
http://www.caraterbaru.web.id/2014/12/cara-terbaru-mengganti-subdomain.html

  • Langkah terakhir silahkan kembali ke halaman dashboard blogger anda dan klik tombol Save pada pengaturan Blog anda. Jika anda melakukan langkah - langkah di atas denngan benar maka pastinya  anda akan berhasil mencustom blogspot anda ke domain TLD. 
Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar..
Kata Kunci Terkait: Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id Cara Terbaru Mengganti Subdomain blogspot Menjadi web id di merekmu.co.id Cara Setting Domain Merekmu.co.id ke Blogspot cara mudah setting domain dot tk ke blogspot Cara Setting/Memindahkan Blogger ke Custom Domain(TLD) Cara Mengganti Subdomain Blogspot dengan Domain gratis idhostinger Cara Ubah Blogspot ke Domain web.id
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

41 comments

info yang sangat bermanfaat sekali gan
thank's sudah mau sharing..salam kenal :)

Balas

Pengen sih ganti domain, tapi masalahnya banyak sob.
Visitor blog bisa ngurang dll.
Makanya gapernah ganti domain :D

Balas

iya sob itu memang masalah utamanya, juga kita harus ngulang semua dari awal.. termasuk ngerampingin alexa... ya.. semoga beberapa bulan bisa kembali stabil blog ini

Balas

Ia Mas Benar banget seperti penjelasan mas. Sekarang Semua penyedia domain sama persis kayak gitu, malahan di langganan penyedia domain saya belum ada tutorialnya mas, Kebetulan saya memiliki blog lain yang berdomain. Salam kenal ya mas. Sukses terus buat mas Udhy Asbudi.

Balas

ternyata gampang juga yah gan

Balas

Terimakasih banyak mas dengan caranya mengganti subdomain... :)

Balas

iya mas, saya juga kemaren muter2 di google waktu mau pasang domain, Jadi supaya kebingungan saya tidak terulang sama blogger lain, mending say posting cara yang sudah saya lakukan ini. salam kenal juga mas

Balas

alahamdulillah sob saya juga menggunakan tutorial di atas sejak waktu ganti doamain saya menjadi net hihi ini info bermanfaat nihh perlu di sebar luaskan :D thanks gan info nya nambah wawasan lagi dan memantapkan dalam dunia blogging :) sukses selalu buat blog nya :)

Balas

saya kira domain web.id ini blog dengan format ponsel, soalnya saya pernah membuat blog versi ponsel dengan menawarkan beberapa pilihan domain seperti web.id ini salah satunya.

Balas

iya sob, makasih juga untuk kunjungannya, silahkan klik g+ kalau mau disebar luaskan

Balas

yang saya tahu domain web.id adalah domain TLD mbak yang mana domain ini domain khusus indonesia karena berpola (dot)id

Balas

Wah Mantap bro, jadi iri :D

Balas

wih mantep,,
izin coba bro...

Balas

Alhamdulillah terima kasih infonya, baru beli domain tapi tidak tahu cara transver dari blogspot.
Terimakasih infonya....

Balas

Mau donk mau, tapi caranya lumayan sulit yahh :D

Balas

Hampir tahun baru nih gan. mau beli domain kayanya cocok amat....

thanks gan. ane coba setelah beli domain yaa..

jgn lupa comment back gan :-)

Balas

Mungkin agak sedikit keluar dari topik, tapi saya sedikit penasaran berapa harga domain web.id ? soalnya tertarik mo ganti pake id dibanding com :)

Balas

kalau domain web.id itu 50rb/tahun gan.., emang kenapa agan mau ganti domain?

Balas

sori gan mau nanya klo biaya pertahunnya brapa ya..

Balas

Wah, tutorial ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi para blogger yang ingin mengganti subdomain blogspot mereka menjadi domain web.id. Selain itu, tutorial yang diberikan juga sangat lengkap dan ditambah dengan gambar sebagai pendukung.

Lanjut terus buat postingan barunya.

Balas

siip gan, makasih juga telah berkunjung

Balas

Wah sangat bermanfaat bgt ini..buat ganti domain web.id..makasih infonya gan..

Salam satriyoku.blog

Balas

tapi untuk blogspot nantinya jadi blogspot.web.id gitu gan?? ato gak bisa??

Balas

Nih persiapan buat nanti habis beli domain web.id, memang muter2 susah min. ngga da yang bahas.
Oh iya min, aku lagi bingung.
a. pengen beli domain co.id 100ribu syarat KTP + SIUP / TDP / Akta Notaris ---. Cuma KTP yg punya
b. yang web.id memang murah 50ribu syarat KTP aja, tapi kurang mantep.
Menurut agan buat milih yang mana???

Balas

kalau memang mas hanya memilki syarat KTP maka sebaiknya web(dot)id saja. kalau masalah kurang mantep.., kurang mantep dmn menurut mas? sejak saya ganti domain mas pengunjung saya melonjak drastis yag tadinya gak bisa nembus 1000an malah bisa lebih dari itu :-bd

Balas

mas saya ngga nyambung
pas di save ada tulisan-> You can't mix CNAME/A records together using the same hostname.
itu kenapa?

Balas

silahkan ikuti kembali langkah diatas dengan baik mas :)

Balas

ini gratis domain Web.id nya?
kalau buat Hosting bisa gak?

Balas

masbro, mohon pencerahan untuk poin berikut ini:
"Langkah berikutnya adalah edit 4 (empat) Subdomain yang tersisa, masing-masing pada bagian Type pilih A, untuk bagian Subdomain dikosongkan saja sedangkan di bagian Destination masukkan IP Addres berikut 216.239.32.21, lakukan hal yang sama untuk IP 216.239.34.21, 216.239.36.21 dan IP 216.239.38.21."
itu memang IP Addressnya dari mana yaa masbro?
thanks

Balas

itu IP adress default mas, silahakn masukkan IP tersebut dikolom tujuan

Balas

Mas saya baru saja ganti ke web.id, tapi selesai konfigurasi blog saya tidak dapat di akses. Kira2 harus nunggu berapa lama ya? Atau adakah yang salah?

Balas

untuk waktu tunggu paling lama 1x24 Jam Mas, kebanyakan gak cukup 5 menit mas udah bisa diakses dengan alamat barunya.
Tadi saya sudah kunjungi blog mas, kemungkinan kode dari blogspotnya gak sinkron mas. Coba ulangi langkah2 diatas dengan baik :)

Balas

oh begitu ya om,
oke saya konfigurasi ulang kalo besok masih belum bisa di buka

Balas

alhamdulilah setelah barusan di sikron ulang & config ulang blog saya www*septian*web*id berhasil dibuka :)
Terima kasih atas sarannya, saya tidak akan lupa jasa mas. Mungkin kalo gak di atur ulang blog saya gakan bisa di akses sampai besok juga

Balas

Iya mas, sama-sama, sesama blogger harus saling membantu dan Alhamdulillah blognya sudah bisa diakses |o|

Balas

Ada yang mau saya tanyakan maz. Waktu memasukkan nama domain pihak ke 3 kan harus ada www. Namun jika kita sudah pesan domain tanpa www bagaimana??

Balas

kalau mas setting di blogspot nantinya mas harus tetap masukkan www

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.