Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS

Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS, Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS Selama Lima Tahun Kedepan, Selama Lima Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Tidak Akan Ada Rekrutmen CPNS Untuk Seluruh Instansi. Hai sobat pembaca sekalian, berikut saya akan uraikan sebuah kabar yang membuat saya jadi galau setengah mati. Kenapa saya bisa galau setengah mati? ini karena saya baru saja menyelesaikan kuliah di jenjang Strata 1 namun tiba - tiba ada kabar dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yangmenyatakan bahwa pemeritah tidak lagi membuka lowongan CPNS selama lima tahun kedepan. Wadoohhh... mau kerja apa saya selama lima tahun itu? masa saya harus nganggur lagi selama 5 tahun? mampus... (tepok jidak).
http://udhy-asbudi.blogspot.com/2014/10/pemerintah-tidak-lagi-membuka-lowongan.html
Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang akan berlangsung selama 2014-2019 tidak akan lagi membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Moratorium penerimaan CPNS ini tidak hanya 1 atau 2 tahun saja, melainkan selama 5 tahun kedepan. Penghentian rekrutmen CPNS ini berlaku untuk semua instansi, baik pusat maupun daerah.

"Atas petunjuk Presiden Jokowi yang disampaikan lewat Pak Wapres, akan diberlakukan moratorium. Mulai moratorium PNS, kehutanan, pertambangan, dan semua kementerian," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnand. 

Sehubungan dengan rekruitmen CPNS tahun 2014 yang saat ini masih berlangsung menurut Yuddy akan tetap dibiarkan berjalan. Tapi mulai tahun berikutnya kebijakan penerimaan CPNS akan dilakukan pengkajian ulang, sehingga diperlukan moratorium.

Penghentian penerimaan CPNS ini dalam rangka pemerataan kesempatan kepada seluruh instansi dalam proses audit organisasi. Supaya dapat diketahui besarnya angka ideal PNS di Indonesia, maka perlu ada proses moratorium untuk semua jawaban, kata Yuddy.

Berdasarkan data KemenPAN-RB tahun 2013 jumlah PNS di seluruh Indonesia mencapai 4,3 juta orang. Jumlah tersebut terus menipis karena adanya moratorium 2010-2011. Selain itu, kuota penerimaan CPNS tahun 2012-2014 juga semakin meruncin.

Semoga saja pemeritah meninjau ulang keputusan ini karena mengingat banyak pihak yang akan dirugikan termasuk para honorer yang mengabdi selama puluhan tahun. Semoga saja pemerintah bisa semakin bijak untuk rakyatnya bukannya bijak untuk dirinya sendiri.

Semoga bermanfaat,, jangan lupa klikiklannya ya sobat.
Tags, keyword paling banyak dicari: Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS, Pemerintah Tidak Lagi Membuka Lowongan CPNS Selama Lima Tahun Kedepan, Selama Lima Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Tidak Akan Ada Rekrutmen CPNS Untuk Seluruh Instani
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

2 comments

yahh padahal saya ada rencana ikutan CPNS tahun 2015 kalo ga 2016, udah siap" beli buku latihan'a, pak prof. Yuddy gimana sih, kalo tenaga kontrak masih ada ga ya :)
makasih gan udah share

Balas

semoga saja ini bisa ditinjau ulang gan, demi kebaikan bersama :-d

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.