Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Dan Banyak Komentar

http://udhy-asbudi.blogspot.com/2014/03/cara-agar-blog-ramai-pengunjung-dan.html

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Dan Banyak Komentar - Pada kesempatan kali ini saya akan share Cara agar Blog kita Ramai pengunjung dan banyak yang komentar. Siapa sich yang tidak mau blognya ramai?? tentu pada mau semua donk, tapi perlu kita ketahui bahwa sesungguhnya segala sesuatu itu haruslah disertai usaha, apakah itu kerja keras atau bukan. Yang jelas kalau usaha yang dilakukan maksimal maka hasil yang dicapau juga maksimal. Jangan pernah mengambil short cut tau jalan pintas dalam sesuatu yang anda inginkan hasilnya maksimal karena sesungguhnya jalan pintas tidak akan membawa kita ke hasil yang maksimal. Ok, kembali ke topik, bahwa jika kita mau blog kita ramai pengunjung tentulah harus disertai usaha yang keras, dan sabar tentunya. Berikut cara ini adalah berdasarkan pengalaman saya selama blogging, yach itung-itung bagi pengalaman dengan sobat sekalian, berikut caranya :


Buatlah blog anda semenarik mungkin dan tentunya seringan mungkin 
Tidak bisa dipungkiri bahwa blog dengan desain yang menarik tentu akan menarik banyak pengunjung, disamping itu yang sangat penting tentunya adalah usahakan template yang anda gunakan ringan alias tidk lemot sehingga pengunjung tidak menunggu loading blog anda. Terkadang blog yang sangat berat loadingnya membuat pegunjung kabur sebelum membaca isi postingan kita.


Buatlah Artikel yang menarik dan banyak dibutuhkan orang sampai kapanpun 
Isi postingan adalah Tolak ukur sebuah blog, keberhasilan blog menarik pengunjung adalah tergantung isinya atau artikel yang disajikan. Menurut hemat saya sebagai admin Adaptasi blog, artikel yang berhasil dipencarian google adalah artikel yang banyak dibutuhkan oleh orang dan bagusnya artikel yang kita buat tetap dicari orang meski dalam jangka waktu yang lama. Bahasa kerennya sich artikel yang kita buat tidak lekang oleh waktu. Usahakan artiekl yang dibuat jangan bersifat dibutuhkan sementara. Artinya hanya dibutuhkan pada hari itu, atau hanya bertahan seminggu saja.

Daftarkan ke search engine
Seperti yang telah kita ketahui bersama jika search engine memiliki peranan yang besar dalam mendatangkan pembaca untuk mengunjungi blog kita. Sebagian besar pengunjung datang dari search engine yang hendak mencari sebuah informasi yang kebetulan ada dalam blog kita. Lalu, apa jadinya jika blog yang sudah kita buat dan kita kembangkan susah payah tidak kita daftarkan dalam search engine..?
Wah,, tentu sebuah kerugian yang besar bukan? Untuk itulah kalian perlu mendaftarkannya agar blog kalian mudah di indeks oleh searh engine dan apapun postingan kalian yang sudah dipublikasikan akan mudah di cari oleh banyak orang. Kalian bisa submit blog ke beberapa search engine yang terkenal, seperti google atau yahoo.


Bagikan/ Share artikel kita di Sosial Media 
Setelah anda posting artikel usahakan sobat juga membagi atau share artikel yang sobat telah publish ke Sosial media, seperti Facebook, Twitter, dan juga bisa menggunakan Ping. Setiap posting baiknya sobat juga share ke berbagai social media agar artikel yang agan buat setidaknya mendapat kunjungan dari Social media yang kita buat. Jangan malas untuk hal ini karena ini juga sangat berperan dalam mendatangkan pengunjung.

Tingkatkan blogwalking dan komentar
Jangan lupa untuk mengunjungi blog milik orang lain dan meninggalkan komentar yang bermutu di setiap postingan mereka. Biasanya orang akan terpengaruhi oleh komentar bermutu yang kita berikan untuk mengunjungi blog kita. Selain itu, jangan lupa untuk mengisi buku tamu atau kotak percakapan jika disediakan oleh pemilik blog. Tulislah secara lengkap terutama alamat blog kita dalam form kotak identitas kolom komentar. Ingat, jangan memberikan spam terhadap komentar yang kita berikan tersebut. Jadilah blogger yang beretika !!.

Menurut Hemat saya sebagai admin Adaptasi Blog, Blogwalking ini sangat berperan penting dalam mendatangkan pengunjung, logikanya, kalau anda mau didatangi maka datangi juga orang lain. makanya Jangan malas untuk blogwalking, tidak ada ruginya kalau anda yang berkomentar duluan pada blog orang lain karena jika blog yang kita kunjungi adalag BLOGGER SEJATI MAKA SETELAH KITA KOMEN DI BLOGNYA MAKA TENTU DIA AKAN BALIK MENGUNJUNGI DAN BALIK KOMEN DI BLOG KITA. Jadi tidak usah khawatir jika kita yang komen duluan. Yach inilah yang saya lakukan bebrapa hari ini, dan hasilnya bisa sobat liat bagaimana komen di blog saya. Walaupun tidak saya pungkiri bahwa ada juga blog yang sudah saya komen tapi tidak balik komen, itu sich TANDANYA DIA BUKAN BLOGGER SEJATI.

Hilangkan Captcha di Kolom Komentar anda 
Sejatinya jika blog anda sepi komentar maka liat dulu, siapa tahu kolom komentar anda ada Captchanya sehingga membuat orang malas komentar. Memang Captcha pada komentar blog tujuannya untuk mengurangi Spammer. Jujur spamer memang dimana-mana, blog saya juga sering dijailin sama si-spamer ini. Jelas-jelas diperaturan komentar sudah saya tulis JANGAN MENCAMTUMKAN LINK AKTIF ATAU SEJENISNYA, tapi tetap saja ada yang mencamtumkan linknya (yach namanya juga orang sirik... alias spamer. kwkwkwk). Untuk mengatasi hal ini maka sobat dapat mengaktifkan moderasi komentar agar sobat bisa menentukan mana yang bisa dipublish mana yang bukan agar terhindar dari Spamer yang kurang asemnya tidak ketulungan. wkkwkkwkwk..

Blog yang ringan, tampilan menarik, content yang berbobot, dan pertimbangan memasang captcha. Hal itu dapat menarik pengunjung ke blog kita. Captcha memang di perlukan untuk mengatasi spam. Tapi menurut hemat saya, bisa diatasi dengan mengaktifkan moderasi komentar.
Blog saya tanpa Captcha. Coba bandingkan, lebih enak di blog saya berkomentar atau di blog yang pasang captcha?

Selain itu, hal yang sangat penting tentunya, kita harus ramah terhadap pengunjung blog dengan menjawab komentar para blogger yang masuk. ok, itulah sekilas caranya sobat (sekilas??? tapi buat ane ngos-ngosan ngetik)


Semoga bermanfaat sobat.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

47 comments

wah nice info gan, semoga blog saya banyak pengunjung nya dengan cara ini hehehe

Balas

Ini yang saya cari-cari, dicoba sob.

Balas

Kalo saya sih , supaya banyak pengunjung cuman ngandalin blogwalkin aja hehehe :D

Balas

tentu gan, semoga aja :)

Balas

saya juga gan, salah satunya juga ngandalin itu :-bd

Balas

ohh caranya begituh
boleh di coba tuh
nice post :) :) :)

Balas

Iya nih, pengunjung blogku masih sepi Makasih telah sharing.

Balas

silahkan dicoba gan,
thanks :D

Balas

waahh tambah ilmu niihh,,

heheheeeeee ^_^

Balas

banyak-banyak blogwalking kalau gitu, makasih juga sudah berkunjung :)

Balas

sure, you are welcome ;)

Balas

iya gan, berbagi ilmu supaya bertambah ilmu :-bd

Balas

Trimakasih gan, lumayan buat nambah ilmu :)

Balas

Trimakasih gan, lumayan nih ilmunya, blog saya lagi sepi pengunjungnya :)

Balas

terapin cara diatas gan, mudah-mudahan tambah ramai ;)

Balas

nice info .. untuk menambah ilmu :)

Balas

perlu dcoba nih, soalnya blog ane sepi

Balas

segera coba gan, perhatiin juga pengaturan Captcha blog agan ;)

Balas

siap dipraktekkan sob hehe...

Balas

ijin di coba tipsnya mas, soalnya blog saya visitor perharinya sdikit beudht. =D

Balas

silahkan dicoba agar bisa tambah banyak sob =D

Balas

5 item yang mendukung, sangat membantu neh, Bang... perlu di aplikasikan,... thanks tuk sharenya :)

Balas

betul gan, pengaplikasian yang perlu, jangan cuma dibaca doang, hahaha :-d

Balas

Siap Laksanakan Komandan :D

Balas

Makasih informasinya, Nanti saya coba dulu

Balas

mantap komandan hehehe =D

Balas

ok gan, dicoba segera :-d

Balas

Saya sebagai penulis sangat setuju dengan tips yang anda sampaikan. menurut saya konten/artikel berkualitas adalah kunci utama pengunjung betah untuk membaca di blog kita

Balas

betul sekali gan, jika artikel kita sebagian besar hanya copas maka pengunjung juga tidak betah :)

Balas

Wah ini yang gue cari sip gan :)

Balas

iya gan terkadang captcha pada komentar membuat kita malas untuk berkomentar..
setuju ane gan.. thanks tipsnya..

Balas

saya setuju itu artikel yang tidak lekang oleh waktu.. pasti bisa terus menarik pengunjung sepanjang jaman.. hehe..

Balas

sama-sama gan, thanks udah visit :)

Balas

makanya gan, harus pintar-pintar buat artikel yang kayak gituan :-bd

Balas

Saya sudah menerapkan semua trick di atas tetapi kenapa pengunjung saya masih sedikit ya mas? :o

Balas

yakin sudah diterapin semua?? ;)

Balas

bener bgt gan, chaptca jg ikut andil bkin pngunjung males brkomentar.. kalo bisa jgn psang chaptca mnding moderasi komentar lbh baik.., biarkan pilihan ada url nya biar pngujung trtarik brkomentar utk dpt backlink :)

Balas

bener banget gan, kalau pake captcha bisa2 pengunjung lari sebelum berkomentar :-bd

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.