Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (Block)

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (Block) - Para pengguna IDM (Internet Download Manager) terkadang menjumpai kendala/masalah pada IDM yaitu fake serial number problem. 
IDM Fake Serial Number 
Nah, itu terjadi karena pada IDM sebelumnya pernah menggunakan patch atau serial number bajakan, dan suatu ketika  saat komputer  terhubung dengan koneksi internet, tanpa sengaja terupdate otomatis, maka akan terdeteksi dan diblokir karena diketahui menggunakan serial number bajakan, akirnya tidak dapat digunakan. Akan tetapi itu bukan menjadi masalah besar dan rumit, karena hal tersebut tentunya pasti bisa diatasi, yaitu dengan cara sebagai berikut: 

Fake Serial Number IDM yang dialami dalam kasus di atas sebenarnya dapat diatasi dengan mudah dengan cara meng-uninstall idm secara keseluruhan. Maksudnya tidak ada file atau registry yang tersisa dengan cara menghapusnya secara manual. Berikut ini tutorial lengkapnya.

Cara I
1. Hapus atau Uninstall IDM. Anda bisa langsung mengklik Uninstall IDM pada start menu atau melalui Uninstall Program di Control Panel.
2. Pada saat proses uninstall, pilih Full.



3. Setelah prosesnya selesai, restart/reboot komputer anda.
4. Masuk ke Registry Editor. Caranya klik Run atau tombol Windows+R pada keyboard, ketik regedit lalu tekan Enter.
5. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE. Cari dan hapus Internet Download Manager.

6. Selamat anda sudah dapat menginstall IDM kembali.

Cara II
Alternatif lain, anda bisa menggunakan software uninstall yang jauh lebih bagus dari fitur uninstall bawaan Windows. Misalnya Revo Uninstaller Pro dan Your Uninstaller Pro. Alasannya aplikasi tersbut dapat menghapus program hingga ke akar-akarnya.

Cara III
Cara ini sekaligus untuk membuat idm full version dan mengatasi fake serial, tanpa perlu uninstall tinggal sekali klik. Download patch dan caranya removed by admin.
good luck and semoga bermanfaat..
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.