Filosofi Semut; Kepintaran dalam Seni Bangunan

Filosofi Semut; Kepintaran dalam Seni Bangunan - ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH, setelah kemarin saya share perangkat pembelajaran Matematika SMP , maka kali ini saya kan share cara hidup semut yang mudah-mudahan bisa menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, silahkan disimak..

http://www.caraterbaru.web.id/
Dari makhluk mungil ini, banyak sekali yang bisa kita teladani. Di antara yang paling berkesan buat aku adalah kepintaran mereka. Dengan ilmu arsitektur yang canggih, mereka mampu membangun istana yang sangat megah bagi kerajaan semut. 

Istana ini di desain dengan pertimbangan yang sangat teliti, dirancang mampu mengantisipasi panas, hujan dan anti longsor. Istana semut ini memiliki ruangan-ruangan khusus dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada ruang ratu, ruang penyimpanan persediaan makanan, dan ruang bertelur.

Kerajaan semut juga memiliki struktur kepengurusan, mereka menguasai ilmu manajemen kerajaan, Sob! Pingin kenal jajaran pengurus kerajaan semut? Ini dia.. ^^

Tidak terbayang Istana bawah tanah ini dibangun oleh arsitek-arsitek semut yang jenius. Jadi teringat kisah Nabi Sulaiman yang diabadikan dalam Al-Quran, yang artinya;

“Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah Ratu semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari (QS. An-Naml, Ayat 18)”

Pada ayat tersebut, dikisahkan bahwa sang ratu semut memerintahkan rakyatnya agar berlindung di dalam sarang, karena tentara Nabi Sulaiman akan lewat. Subhanallah, lihatlah betapa pintarnya semut, mereka bisa mendeteksi kedatangan para tentara Nabi Sulaiman, hingga mereka akhirnya berhasil menghindar dari maut. 

Nabi Sulaiman tersenyum mendengar instruksi semut itu, Beliau mendengarnya walaupun jaraknya masih jauh yakni tiga mil, dan kita tahu bersama salah satu mukjizat Nabi Sulaiman, bisa mengerti bahasa binatang. Ketika mereka hampir sampai ke lembah semut, Nabi Sulaiman menahan bala tentaranya dan menunggu supaya semut-semut itu memasuki sarang-sarangnya terlebih dahulu, baru mereka melanjutkan perjalanan.

Subhanallah, sejak 14 abad yang lalu Al-Qur’an telah menyatakan, bahwa semut dipimpin oleh seorang ratu. Sedangkan ilmu pengetahuan baru berhasil mengungkapnya pada abad 20. 

Semut, dengan segala keistimewaannya, maka wajarlah bila dalam A-Qur’an ada satu surah yang bernama An-Naml yang artinya semut. Semoga serangga kecil ini bisa menjadi ibrah bagi kita semua, berikut ada video kerajaan semut yang saya ambil dari youtube, la’allakum tahtadun…
terimakasih telah berkunjung, jangan lupa tiggalkan komentar anda
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.