Hasil SBMPTN 2013 Akhirnya Diumumkan

ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH, setelah kemarin saya share tentang Mengaktifkan HyperV Windows 8, maka kali ini saya ingin share artikel terbaru tentang pengumuman SBMPTN 2013..



Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 akan diumumkan hari ini, Senin (8/7/2013) sore. Hasil seleksi melalui jalur tertulis ini akan diumumkan melalui laman resmi panitia SBMPTN pada pukul 17.00.

"Hasil SBMPTN 2013 diumumkan melalui internet pada jam 5 sore nanti," kata Ketua Umum Pokja Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013, Prof Akhmaloka di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Pengumuman SBMPTN 2013 dimajukan dari jadwal seharusnya. Sebelumnya, hasil seleksi dijadwalkan akan diumumkan pada taggal 12 Juli mendatang. Akhmaloka tidak menyebutkan detail alasan dimajukannya jadwal pengumuman.

"Dulu kita bilang paling telat diumumkan pada tanggal 12 Juli 2013, tapi kan tidak salah kalau kita umumkan tanggal 8," tambahnya.

Hari ini, pengumuman hanya dapat diakses secara online. Selain melalui situs resmi panitia dan situs resmi sejumlah perguruan tinggi negeri, pengumuman juga dapat diakses melalui laman liputan khusus 'Info SBMPTN 2013' di Kompas.com.

Besok, pengumuman baru bisa dilihat di surat kabar nasional maupun lokal. Panitia juga mengingatkan kepada peserta untuk berhati-hati terhadap penipuan karena pengumuman SBMPTN 2013 tidak akan dilakukan melalui akun Facebook dan Twitter yang mengatasnamakan Panitia SBMPTN 2013.

Tahun ini, jumlah pendaftar SBMPTN 2013 sebanyak 585.789 orang. Peserta yang lulus hanya berjumlah 109.853 orang.
Good Luck ya untuk Calon Mahasiswa..
Sumber : Tribunnews.com
Editor : Caroline Damanik
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.