Belum Ada Obat Untuk HIV Selain Pengendalian Diri Sendiri

Belum Ada Obat Untuk HIV Selain Pengendalian Diri Sendiri - ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.., pada kesempatan ini saya igin berbgai artikel tentang penyakit yg belum ada obatnya..yaitu HIV. dengan harapan bisa menjadi refernsi ataupun tambahan pengetahuan bagi sobat - sobat sekalian.. silahkan disimak..

HIV merupakan virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS, virus tersebut menyerang sistem kekebalan tubuh atau imunitas sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi penyakit. Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa belum ada obat HIV selain pencegahan diri. Namun walaupun begitu, setiap tahun penderita HIV di Indonesia semakin bertambah. Hal tersebut membuktikan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan dari virus tersebut, serta lemahnya pendidikan agama yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Campur tangan pemerintah dalam hal ini pun juga memiliki peranan yang sangat penting. Tak boleh mengenal kata menyerah dalam hal pemberian edukasi terhadap bahaya penyakit HIV. Sesering mungkin diharapkan untuk melakukan edukasi secara terus menerus hingga masyarakat semakin sadar dan mengerti.

Sebagai bentuk dgari tangung jawab sosial, hendaknya setiap individu memiliki rasa saling menjaga satu sama lain dengan cara melakukan sosialisasi bahaya HIV dan pencegahannya di lingkungan sekitarnya. Dimulai dari lingkungan yang terkecil yaitu dalam rumah tangga. Belum ada obat HIV selain pencegahan diri merupakan jalan terbaik dalam menghentikan penyebaran virus HIV, berikut beberapa hal yang bisa dijadikan langkah dalam pencegahan diri terhadap virus HIV :
  • Pendidikan Agama. Penanaman nilai-nilai agama sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang, karena merupakan benteng utama serta alarm bagi diri untuk tidak melakukan hal yang dilarang oleh norma agama dan masyarakat.
  • Menghindari kontak darah atau luka terhadap penderita HIV. Penularan melalui cara ini sangat mudah terjadi.
  • Berhati-hatilah pada jarum suntik atau pisau bedah yang sering kali digunakan dalam pengobatan. Ada baiknya ketika berobat di sebuah klinik atau rumah sakit, kita bisa terlebih dulu mengingatkan petugas kesehatan untuk menggunakan alat kesehatan yang baru atau yang sudah disterilkan sebelumnya.
  • Menggunakan kondom saat berhubungan seks, atau sebaiknya tidak melakukan hubungan seks diluar dari pasangan karena perbuatan ini adalah sebuah dosa besar, jadi mending jangan dilakuin.
  • Menghindari pergaulan bebas dan penggunaan obat-obat terlarang atau narkoba.

Dengan begitu walaupun belum ada obat HIV selain pencegahan diri yang telah disebutkan diatas tadi, maka diharapkan untuk masa yang akan datang tidak akan ada lagi pertambahan daftar penderita HIV di Indonesia, sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera..

... semoga bermanfaat...
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.