Apakah Minuman Energi Yang Kita Minum Setiap Saat Itu Aman??

Apakah Minuman Energi Yang Kita Minum Setiap Saat Itu Aman?? - ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.. untuk kali ini admin akan share sebuah artikel yang menyangkut tentang minuman yang sering kita komsumsi setiap saat yaitu minuman energi, tapi apakah itu aman atau tidak? untuk lebih lengkapnya silahkan anda simak uraian dibawah ini..

Mahasiswa yang stres karena ujian atau pekerja yang menghadapi deadline pekerjaan seringkali mengandalkan minuman energi yang menjanjikan tambahan energi ekstra dengan cepat, sehingga tidak mudah lelah dan tidak mengantuk mengandung sedikit kalori dan gula. Tetapi apakah minuman energi aman? Berikut ulasannya.

http://www.caraterbaru.web.id/
Bahan-bahan minuman energi bervariasi, tetapi kebanyakan mengandung kafein, vitamin B, dan taurin (asam amino yang ditemukan dalam makanan dari sumber hewani) serta perasa dan pemanis buatan.
Efek Kafein

Minuman energi mengandung kafein yang tinggi dan kafein yang menimbulkan efek semangat dan tidak mudah lelah. Karena itu, ahli gizi menyarankan agar berhati-hati mengkonsumsi minuman energi ini terutama bagi orang yang minum kopi atau minuman berkafein lainnya.

Kombinasi kopi, minuman energi, dan teh hijau jika Anda menjumlahkan semua mega dosis kafein di siang hari, hal itu dapat menyebabkan masalah. Secara khusus, terlalu banyak kafein dapat menyebabkan kegelisahan, sulit tidur, mual, muntah, detak jantung yang cepat, dan tekanan darah tinggi.

Produsen minuman energi mengatakan anak-anak dan mereka yang sedang hamil, menyusui, atau sensitif terhadap kafein tidak boleh mengkonsumsi minuman ini. Konsumsi minuman energi tidak boleh lebih dari dua botol sehari.

Kafein dalam dosis 200 atau 300 miligram per hari adalah moderat dan baik-baik saja. Tapi jika Anda mulai mendapatkan lebih dari itu, akan berakibat buruk bagi kesehatan

Stimulan kafein dan lainnya dalam minuman energi menjadi perhatian khusus bagi mereka yang berolahraga untuk mendapatkan dorongan energi cepat sebelum berolahraga adalah salah satu alasan utama konsumen untuk mengkonsumsi minuman energi.

Beberapa orang minum minuman energi untuk mencoba untuk siuman setelah minum alkohol sehingga mereka bisa pulang.
Siapa yang Mengkonsumsi Minuman Energi?

Orang-orang muda usia 12 sampai 17 yang mengkonsumsi minuman energi hingga rata-rata 5,2 kaleng per bulan. Orang dewasa minum rata-rata 4,6 kaleng.

Ahli gizi juga prihatin tentang bahan-bahan lain dalam minuman energi. Banyak produk ini mengandung jumlah beberapa bahan seperti taurin dan tirosin dan fenilalanin, dan tentu saja kafein dan guarana, tidak ada penelitian yang cukup tentang bagaimana campuran tersebut akan bereaksi bersama-sama.

Peminum bisa mendapatkan beberapa manfaat energi dari taurin tetapi bukan dari dosis tinggi vitamin B.

Secara umum, vitamin B tidak beracun dalam jumlah besar, vitamin B larut dalam air, yang berarti lolos keluar dari tubuh dalam urin. Tapi dosis tinggi B6 dapat menyebabkan kerusakan saraf, kesemutan, dan mati rasa di lengan dan kaki.

Segala sesuatu di minuman energi sudah terkandung dalam makanan, seperti apel, alpukat, biji-bijian, dan kacang-kacangan

Mereka yang sensitif terhadap vitamin B3 (niasin) mungkin mengalami flush niacin yang melibatkan kemerahan singkat kulit dan perasaan panas. Satu botol minuman energi mengandung 150% dari asupan harian yang direkomendasikan niacin, yang ditemukan dalam produk hewani, kacang-kacangan, dan sereal yang diperkaya dan roti dan membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Jika Anda ingin meningkatkan tingkat energi secara alami, cobalah saran-saran ahli:
Makanlah dalam porsi kecil beberapa kali sepanjang hari daripada tiga kali dengan porsi yang besar.
Hindari sejumlah besar gula dan lemak.
Jangan melewatkan makan, khususnya sarapan.
Ambil istirahat latihan cepat, seperti berjalan kaki singkat.
Berolahraga secara teratur.
Pertimbangkan pernapasan mondar-mandir, yang dapat meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan relaksasi, atau meditasi untuk waktu yang singkat.
Kurangi stres.
Istirahat yang cukup
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

No comments

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.