Penyelamat Yang Nyata Bagimu

Penyelamat Yang Nyata Bagimu - ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.., kali ini saya akan memposting sebuah artikel tentang hal yang perlu sobat ketahui namun terkadang menjadi hal yang disepelekan, dengan tujuan kita akan lebih mensyukuri apa yang diberikan ALLAH SWT.. amin. cek this out.. !

Sesungguhnya Sang Maha Pencipta yaitu ALLAH SWT telah menciptakan sesuatu dengan tidak sia- sia sehingga semuanya mempunyai maksud dan tujuan. Sehubungan dengan hal tersebut, terkadang kita tidak menyadari semua berkah yang terlimpah ruah kepada kita. Baik itu berkah tiap detik, menit, jam, hari, dan minggu yang kesemuanya itu adalah dari DIA semata. Kita terlahir kedunia pun dengan keberkahan dan kasih sayang dari-NYA lewat orang tua kita. ALLAH SWT adalah sang penyayang, saking DIA menyayangi para hambanya maka dianugerahkannya penyelamat kepada hamba- hambanya. Penyelamat tersebut adalah penyelamat yang nyata bagi kita semua yang tiap hembus nafasnya tak henti- hentinya memikirkan kebaikan dan keselamatan bagi yang dijaga dan diselamatkannya. Siapakh sebenarnya penyelamat yang dikirim oleh ALLAH kepada tiap hambanya?, apakah malaikat?.. Bidadari.....? atau Iblis Laknatullah....?

Hohohoho.. tentu saja bukan pilhan yang terakhir ^_^.. karena pilihan yang terakhir itu jelas- jelas musuh yang nyata bagi kita semua..!

Sebenarnya penyelamat yang dikirim oleh ALLAH SWT ini dekat dengan kita, hanya saja kita tidak menyadari itu, dan benar- benar tidak menyadari bahwa dialah penyelamat yang dikirim oleh SANG MAHA PENYAYANG untuk para hambanya. Yach penyalamat tersebut tidak lain adalah KEDUA ORANG TUA kita sendiri..!

Saat kita didalam kandungan, ibu berusaha untuk menyelamatkan anaknya dengan jalan menjaga agar kandungan tersebut tetap sehat dan kuat hingga anaknya lahir dengan semangat. Kemudian pasca kita lahir, ibu tak henti- hentinya menjaga dan terus menyelamatkan kita hingga kita dewasa. Dalam masa perkembangan kita sang ayah yang juga berperan sebagai penyelamat kita tak henti- hentinya berjuang dengan mencari nafkah sehari – hari dengan tujuan memenuhi semua kebutuhan anaknya tiap harinya. Apakah penyelamatannya hanya sampai disitu?? Jawabnya tidak !!!, penyelamatan selanjutnya yang dilakukan oleh kedua orang tua kita adalah MENYELAMATKAN MASA DEPAN anaknya. Kondisi inilah yang sebahagian besar anak tidak mengetahuinya bahkan mengingkarinya.. naudzubillah..!

Penyelamatan masa depan ini adalah ketika orang tua menikahkan anaknya, terkadang kasus ini menjadi pro dan kontra antara anak dan ortu dimana seorang anak tidak ingin menikah yang tentu saja dibumbui dengan berbagai alasan. Terkadang alasan seorang anak bermacam – macam, ada yang karena tidak suka, tidak cinta, belum siap, masih ingin sekolah dan segudang lagi banyaknya alasan...(heheheh dan usah disebutin semua,, capek ngetik..^_^).

Memang sebuah pernikahan bukanlah hal yang main- main dan tentu harus mendapat pemikiran yang matang sebelumnya, namun coba kita berfikir dengan baik dan bijak dan memandang background dari mengapa dan kenapa ortu ingin menikahkan anaknya? Jawabannya tentu saja hanya satu.. karena mereka penyelamat yang dikirim oleh ALLAH SWT maka tentu saja tujuannya juga karena ingin menyelamatkan anaknya.. bila kita lihat perkembangan remaja saat ini yang juga dibarengi oleh perkembangan tekhologi yang kian melaju pesat dimana perkembangan tekhnologi ini terasa benar- benar menghantarkan para kaum remaja kepintu gerbang kemerdekaan.. tapi pintu kemerdekaan itu ialah pintu kemerdekaan untuk berbuat maksiat..

Tekhnologi yang semakin canggih mengundang banyak kemaksiatan dilingkungan remaja saat ini, memang buka salah tekhnologinya tapi manusianya lah yang kurang cerdas memanfaatkannya.

Ditambah lagi dengan pergaulan sekitar, terutama kaum hawa yang semakin hari semakin memprihatinkan tingkah lakunya, dimana tidak lagi canggung untuk berdua- duaan bahkan bersentuh- sentuhan dengan lawan jenisnya( emansipasi sich emansipasi... tapi hargai diri dikit tentu lebih baik). Dengan perkembangan zaman, maka p erkembangan cara berbusana pun berkembang sebagai wujud dari perkembangan mode. Para kaum hawa pun berlomba – lomba meniru mode yang sedang trend atau sedang up to date. Sebenarnya itu semua sah, namun alangkah baik dan bijaknya bila kita melihat dari berbagi sisi terlebih dahulu, apakah hal tersebut sesuai dengan adat kita dan apakah sesuai dengan agama kita. Jika sesuai maka silahkan tancap gas utuk mengikutinya, namun jika tidak sesuai maka yach........... tentu harus diStop !

Dengan semua keadaan yang seperti ini maka orang tua mana yang tidak khawatir dengan masa depan anaknya, jadi orang tua tentu segera bertindak untuk menikahkan anaknya karena memang itu satu- satunya jalan yang paling terbaik..jika seorang anak beralasan bahwa dia bisa menjaga diri dari laki- laki ataupun pacarnya maka itu adalah hanyalah alasan yang relatif. Mungkin memang seorang perempuan bisa menjaga dirinya hari ini dan besok, tapi lusa belum tentu. Hal ini didasarkan dengan keadaan yang juga terus berubah. HARI INI TIDAK AKAN SAMA DENGAN HARI ESOK artinya HARI INI ANDA BISA MENJAGA DIRI TAPI ESOK BELUM TENTU, dan lusa BISA SAJA ANDA KEBABLASAN. Jika seorang anak juga menolak dengan alasan tidak suka dengan calonnya...hahahahaha maka itu alasan yang tidak masuk akal... kenapa bisa tidak masuk akal?? Ketahuilah bahwa perasaan itu dari tiada menjadi ada.. coba anda contohkan dengan pacar anda( bagi yang punya pacar), apakah perasaan itu ada sejak dari dulu walaupun anda belum bertemu? Jawabnya tidak, tentu perasaan akan ada jika anda sudah ketemu. Nach hal ini sama dengan calon pasangan hidup seseorang. Tentu harus dijalani dulu baru bisa dilihat hasilnya.. ada perasaan atau tidak.

Jika seorang anak juga menolak dengan alasan masih pengen sekolah atau kuliah, maka alasan tersebut juga bisa dikatakan alasan pelarian. Banyak ko’ pasangan yang sudah nikah tapi pendidikannya tetap lanjut. Ingat slogan MENUTUT ILMU ITU TIDAK ADA BATASANNYA !

Jadi wahai para saudari sekalian jika orang tua bermaksud menikahkan kalian maka janganlah kalian berburuk sangka karena sesunggughnya mereka sedang menyelamatkamu dari jurang kehancuran dan kemaksiatan. Mereka tidak ingin melihat masa depan kalian hancur ditangan para lelaki buaya darat, kampret dan brengsek itu. Tujuan mereka mulia, yakni hanya ingin melabuhkan engkau dibahtera kehidupan yang halal.. bukannnya terlarut dengan kehidupan yang haram seperti yang banyak terjadi diluar sana. Tidakkah kalian menghargai usaha mereka yang ingin menyelamatkanmu? Tidakkah kalian menghargai mereka yang sejak dari rahim sudah menjaga dan menyelamatkamu sampai sekarang ini, dan tibalah pada penyelamatan terakhir mereka yakni dengan menikahkanmu, karena setelah menikahkanmu maka peyelamatan mereka sudah berakhir dan berpindah kepada pendanpingmu kelak. Apakah kalian ingin menginkari bentuk penyelamatan mereka. Ketahuilah bahwa itu akan termasuk mengingkari berkah dari ALLAH SWT.. naudzubillah..

Jadi berfikirlah yang bijak..

Segala kekurangan pada tulisan ini datangnya dari kekurangan saya sebagai manusia biasa..

Segala kebaikan pada tulisan ini tidak lain dari ALLAH SWT semata..

Salam berbagi pengetahuan... Udhy Asbudi..

Penulis: Udhy Asbudi
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

4 comments

wah, keren sob.... thanks sudah share

Balas

I Love Allah, I Love Muhammad, I Love Islam... (y)

Balas

alhamdulillah.. ciri mukmin sejati sob..

Balas

- Berkomentarlah yang sopan
- Komentar tidak OOT ( Out Of Topic )
- Jangan Menaruh Livelink atau sejenisnya

Advertiser

Live Chat Cara Terbaru
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan ke Admin di sini, jangan lupa LIKE Cara Terbaru ya... Terima kasih.